Asahan-Majelis Hakim yang diketuai oleh Drs. H. Badaruddin Munte, S.H.,M.H. beserta Hakim Anggota Gita Febrita, S.H., M.H., dan Fadlah Mardiyah, S.H.I., M.A. serta Juru sita Syaiful Anwar, A.Md melakukan sidang pemeriksaan setempat (Descente) terkait sidang perkara Gugatan Harta Bersama Regno 551/Pdt.G/2017/PA-Tba antara Rina Meli binti Maklum melawan Saiful Bahri bin Paidi.

Sidang pemeriksaan setempat ini dilaksanakan di lokasi objek perkara yakni di Dusun I Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan. Majelis Hakim beserta rombongan sampai di lokasi pukul 11.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai, yang berjarak sekitar 80 km dari lokasi pemeriksaan.

Rute perjalanan yang tidak begitu baik karena pada hari-hari sebelumnya hampir seluruh wilayah kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan diguyur hujan lebat sehingga mengakibatkan jalanan becek dan rusak.

Mengawali sidang pemeriksaan setempat di lokasi, Majelis Hakim dibantu Tim Lapangan memeriksa 2 (dua)  bidang tanah:

  1. Sebidang tanah seluas 600 m2 yang di atasnya berdiri sebidang rumah permanen seluas 120 m2 yang beralamat Dusun I Desa Gunting Malaha Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan.
  2. Sebidang tanah pertanian karet luas +/- 500 m2 yang terletak di Dusun IV Desa Aek Nagali Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan

dan pemeriksaan pun berjalan dengan lancar.