Tanjungbalai, Jum’at tanggal 12 Oktober 2018 bertempat di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Tanjungbalai dilaksanakan acara Perpisahan dan Pengantar Tugas seorang Hakim dan dua Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai, Acara tersebut dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Pejabat Fungsional dan struktural dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai serta Hakim dari Pengadilan Negeri Tanjungbalai dan Pengadilan Agama Kisaran.
Pengadilan Agama Tanjungbalai secara resmi melepas kepindahan Ibu Gita Febrita, S.H.I., M.H. Hakim Pengadilan Agama Tanjungbalai sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Siak, Ibu Dra. Maysarah, M.H. Wakil Panitera Pengadilan Agama Tanjungbalai sebagai Panitera pada Pengadilan Agama Sibuhuan dan Bapak Ilham Syukri Nst, A.Md. Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Tanjungbalai sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan pada Pengadilan Agama Sibuhuan.
Dalam kata perpisahannya, Ibu Gita Febrita, S.H.I., M.H. yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Siak, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ketua dan teman-teman semua di Pengadilan Agama Tanjungbalai, dan banyak maaf selama bertugas tentu tidak luput dari salah. Beliau juga mengatakan hari ini bukanlah perpisahan karena suatu saat mungkin akan bertemu kembali.
Begitu pula dengan Ibu Dra. Maysarah, M.H. dan Bapak Ilham Syukri Nst, A.Md. yang keduanya pindah tugas ke Pengadilan Agama Sibuhuan juga mengungkapkan kesedihannya harus berpisah dengan rekan-rekan semua yang berada di Pengadilan Agama Tanjungbalai, karena dirasa sudah bagaikan saudara sendiri dan telah banyak melalui susah senang bersama. Untuk itu mohon silaturrahmi tetap terjaga dan walaupun sekarang akan bekerja di satker yang baru akan tetapi masih bagian dari kota Tanjungbalai. Tak lupa juga diucapkan banyak terima kasih atas bimbingan dan arahan dari semua aparatur sipil Pengadilan Agama Tanjungbalai karena saat masuk ke Pengadilan Agama Tanjungbalai masih minim ilmu dan insyaallah sekarang sudah lebih banyak mendapat pelajaran dalam pekerjaan sehari-harinya.
Kesan dan pesan dari teman teman yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. H. Suhatta Ritonga, S.H. ( Hakim PA Tanjungbalai ) menyampaikan bahwa pada dasarnya turut merasa senang dan bahagia atas promosi teman-teman karena peningkatan karir yang semakin baik ke depannya, akan tetapi merasa sedih dan juga kehilangan karena dengan berkurangnya personil di Pengadilan Agama Tanjungbalai dan tanpa mendapatkan penggantinya sedangkan volume perkara semakin bertambah setiap tahunnya otomatis beban kerja setiap personil yang ada saat ini semakin berat dan bertambah untuk itu perlu lebih fokus dan intens dalam menjalankan tugas dan pekerjaan terlebih lagi untuk mempertahankan predikat SAPM yang telah diraih sejauh ini.
Acara yang dimulai pukul 09.00 ini pun diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Bapak Abu Hasan Asy’ari, S.Ag dan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada tiga pasang pengantin yang akan meninggalkan Pengadilan Agama Tanjungbalai.
Tak lupa dalam penutupannya, protokol acara (Helpida Samosir, S.H.I.) memberi pantun sebagai berikut:
Matahari terbit setiap pagi
Sinarnya memerah memberi hangat
Entahlah bisa berjumpa lagi
Kenangan yang indah hendaknya diingat

Bujang dan dara tinggi semampai
Senyum dan sapa menggugah naluri
Lagu nyanyian sudah pun mulai
Saatnya saya berundur diri