Tanjungbalai, Selasa tanggal 13 Maret 2018, Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Bapak Drs. Abd. Rauf melaksanaan rapat koordinasi dengan Panitera, Sekretaris, Para Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai. Rapat koordinasi ini dilaksanakan guna meningkatkan sinkronisasi tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Tanjungbalai sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus mereview pekerjaan yang telah dilakukan di Pengadilan Agama Tanjungbalai.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Bapak Drs. Abd. Rauf. Setelah dibuka, rapat koordinasi diawali dengan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai yang menekankan pada peningkatan semangat, kualitas dan kuantitas kinerja pegawai pada tahun 2018 ini.

 

Rapat Koordinasi kali ini menyikapi hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan Pengadilan Tinggi Agama Medan yang berlangsung tanggal 07 Maret 2018 bertempat di Garuda Plaza Hotel Medan. Dalam arahannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  • Menghimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai untuk segera melaksanakan SAPM karena mau tidak mau paling lambat pertengahan tahun ini sudah terlaksana. Kalau perlu laksanakan studi banding ke PA yang telah melaksanakan SAPM.
  • Menghimbau kepada petugas yang bertanggungjawab agar lebih memperhatikan lagi kebersihan kantor Pengadilan Agama Tanjungbalai terutama kebersihan kamar mandi, ruang arsip dll. Kebersihan kantor adalah tanggungjawab semua pegawai PA Tanjungbalai.
  • Mempersiapkan diri untuk menghadapi PTWP dengan membentuk tim dan merencanakan latihan rutin.
  • Panitera/Sekretaris tidak boleh merangkap JSP.
  • Akan ada penilaian dari PTA Medan terhadap unsur pimpinan PA (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris).
  • Setiap hakim dan pegawai pengadilan yang akan dimutasi harus menyelesaikan dulu tugas dan kewajibannya dan Ketua PA berhak untuk menahan SKP ybs sampai tugasnya diselesaikan.

Selanjutnya Ketua PA Tanjungbalai menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Tanjungbalai mendapat 2 penghargaan atas hasil kerja yang baik pada tahun 2017.

  1. Upload Putusan ke Direktori MA (kategori jumlah perkara mulai 250 s/d 1000).
  2. Penatausahaan Barang Milik Negara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Semoga dengan Rapat koordinasi ini kinerja seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tanjungbalai bisa lebih baik untuk masa yang akan datang. (GF).